IMIP WEB

Peduli Sosial, IMIP Berbagi dengan Masyarakat Bahodopi

Dalam mewujudkan kepedulian sosial bagi masyarakat secara menyeluruh, menjadi salah satu program tanggungjawab PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Kepedulian PT IMIP kali ini, dilakukan dengan penyerahan bantuan sosial bagi 300 peserta dari perwakilan masyarakat di 12 Desa yang berada dilingkup Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah.

Penyerahan bantuan sosial itu, diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja yang didampingi oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Morowali, H. Mauludin, Kepala Desa se-Kecamatan Bahodopi serta ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP yang bertempat di aula kantor PT IMIP pada Selasa (16/01/2024).

Mewakili Direktur Operasional PT IMIP, Management Operational Support, Yulius Susanto mengatakan, kegiatan IMIP berbagi ini merupakan rangkaian kegiatan awal tahun 2024, untuk menunjukan komitmen kepedulian sosial dari perusahaan kepada masyarakat yang berdampingan langsung dengan Kawasan Industri PT IMIP.

“Jadi, bantuan sosial IMIP berbagi ini untuk menyasar masyarakat di 12 Desa yang ada di Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah. PT IMIP memulai awal tahun ini dengan memberikan suatu amal dengan berbagi kesenangan pada masyarakat di lingkar industri karena berbagi itu merupakan bentuk keindahan dan kasih,” kata Yulius saat memberikan sambutan di aula PT IMIP, Selasa (16/01/2024).

Yulius mengatakan, adapun tujuan kegiatan IMIP berbagi ini yaitu untuk menciptakan suatu momen yang indah dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Selain itu, IMIP juga berharap agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu, dapat menjaga persatuan dalam keberagaman yang ada di Bahodopi.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur di setiap harinya atas apa yang berikan oleh Tuhan yang maha esa pada kita. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat, dapat mengurangi beban hidup bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan ini,” ucapnya.

Paket bantuan sembako yang diberikan kali ini berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu, terigu, teh, dan lainnya. Selain bantuan sembako, masyarakat juga diberikan bantuan uang tunai untuk meringankan beban hidup masyarakat.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua MUI Morowali, H. Mauludin bahwa PT IMIP telah berkontribusi besar bagi masyarakat yang berdampingan langsung dengan lingkar kawasan industri. Mauludin memberikan apresiasi luar biasa atas kegiatan berbagi yang dilakukan PT IMIP. Berbagi ini merupakan sesuatu hal yang baik. Kedepan, terus digalakan program sosial seperti ini, sehingga komitmen PT IMIP untuk kepedulian sosial dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas.

“Melalui kegiatan berbagi ini kita menjaga kesatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan kedamaian dan kenyamanan di Bahodopi, Morowali, Sulteng,” kata H. Mauludin.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan dari Desa Bahodopi, Amir mengatakan, bantuan ini sangat baik, dan bermanfaat bagi masyarakat di Bahodopi ini. Bantuan ini juga akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dari program IMIP berbagi ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ditingkatkan lagi untuk menyasar masyarakat yang kurang mampu di Bahodopi,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp